×

Cara Menghubungkan Android Ke TV


Sahabat Myblog tentu sudah banyak yang memiliki smartphone android, baik yang generasi awal mauapun generasi terbaru. Perlu sahabat ketahui sekarang smartphone sobat sudah bisa dihubungkan ke layar televisi, apa maksudnya? Maksudnya begini sobat, jika smartphone android sobat disambungkan atau dihubungkan atau juga dikoneksikan ke layar televisi, maka layar televisi sobat sama dengan layar di smartphone android sobat, jadi sobat bisa melihat layar smartphone yang tadinya pling 5 inc sekarang bisa 21 inc atau bahkan bisa lebih besar, itu tergantung besar keci layat televisi sobat.

Cara Menghubungkan Android Ke TV

Cara Menghubungkan Android Ke TV

Namun perlu diperhatikan, bukan sembarang televisi bisa dikoneksikan dengan smartphone android lhooo, hanya televisi yang sudah ada sambungan atau colokan kabel HDMI (Baca apa itu kabel HDMI?). fasilitas atau colokan kabel HDMI biasanya terdapat pada televisi yang keluaran baru. Kalu TV sobat belum ada fasilitas kabel HDMI nya, silahkan beli TV dulu. heee.

Berikut ini cara menghubungkan atau mengkoneksikan android ke TV:

1. Menggunakan kabel HDMI

Untuk menghubungkan android ke layat TV sobat harus memiliki alat satu ini. Harga alat ini sekitar kurang lebih Rp. 600.000. Cara penggunannya sangat mudah, cukup dengan di hubungkan ke prot atau colokan HDMI yang tersedia di TV sobat. Setelah dipasang dan mensettingnya, Sobat dapat menggunakan TV sobat sesuai tampilan yang ada di smartphone sobat. Entah itu memutar Youtube, Facebook, browsing dengan Firefox, Chrome. Gimana canggih bukan?.

2. Menggunakan Fitur Miracast

Cara kedua ini beda dengan cara pertama. Perlu sobat ketahui Miracast adalah fitur untuk menghubungkan smartphone (termasuk Android yang mendukung) ke TV, LCD, Proyektor atau layar yang lebih besar. Cara kedua ini hanya untuk perangkat-perangkat yang sudah mendukung Miracast saja. Jika TV sobat tidak memiliki fitur Miracast maka sobat harus membeli perangkat berupa Dongle Miracast atau Miracast Reciever.

Cara menggunakannya adalah aktifkan dulu Miracast pada perangkat android dan TV sobbat. Setelah keduanya aktif, tunggu sinyal keduanya tersambung dan secara otomatis TV sobat akan sama tampilannya dengan android.

Demikian artikel cara menghubungkan Android ke TV, selamat mencoba. Semoga berhasil





Baca Artikel Lain:




Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Cara Menghubungkan Android Ke TV"

Posting Komentar