×

Kelebihan dan Kekurangan HP Android


Android pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita. Smartphone android sudah sangat familiar dikalangan kita. Era sekarang ini android masih mengungguli dari platform-platform lain. Hal ini disebabkan android selalu memanjakan para penggunanya dan kebanyakan para pengguna android merasa puas, meskipun demikian ada juga yang kurang memuaskan pada platform ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Android

Kelebihan dan Kekuranagn HP Android

Jika sobat sudah memiliki smartphone android ataupun yang belum memiliki alangkah baiknya membaca artikel saya kali ini. heee

Artikel kai ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan Hp android.

Baca juga: 




Mari kita simak apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone android.


KELEBIHAN HP ANDROID

1. Full Google

Untuk sahabat yang tidak bisa lepas dengan layanan dari Google, ini sangat cocok menggunakan smartphone android. Mengapa demikian? Karena android telah terintegrasi dengan layanan Google. Seperti gmail, googleplus pokoknya produk yang punya google. Hal ini akan mempermudah sobat mengakses fitur-fitur tersebut.

2. Banyak Aplikasi

Bagi sobat yang seneng dengan install aplikasi atau install game, jangan kawatir menggunakan ponsel pintar ini. Sobat bisa mengakses dan mendownload ribuan bahkan jutaan game dan aplikasi di Hp android ini.

3. Selalu ON

Maksud dari kelebihan nomor tiga ini adalah, sobat pengguna android akan mudah dalam menerima pemberitahuan. Misalnya setiap ada email masuk, ada SMS masuk, ada pemberitahuan dari Facebook, dari BBM. itu akan selalu mengingatkan kita, sehingga seolah-olah kita akan selalu terhubung dan ON.

4. Bisa Multitasking

Multitasking disini artinya, sahabat bisa menggunakan bebagai fitur secara bersamaan. Misalnya, sobat mendengarkan musik sambil internetan sambil facebookan dan lain sebagainya.

5. Bisa Dimodifikasi

Smartphone ini memang benar-benar pintar, sobat bisa memodifikasi atau kata laon adalah root. Misalnya tampilan pada menu awal, tampilan pada pesan, pokoknya masih banyak yang bisa dimodofikasi.

6. Banyak Macamnya

Sobat tinggal pilih model seperti apa yang sobat inginkan, dan tentunya lihat kondisi spesifikasi juga. Bukan hanya tampilannya saja.

7. Bisa dihubungkan ke Layar TV

Sobat yang kurang puas dengan layar androidnya, sekarang bisa dihubungkan ke layar TV, sehingga tampilannya begitu besar. (Baca cara menghubungkan android ke TV).

Kelebihan ini bukan berarti mempromosikan android lho sobat. heee

Selanjutnya kita simak kekurangan dari smartphone android.



KEKURANAGN HP ANDROID

1. Banyak Malware

Jika kita menginstall aplikasi atau game kita harus berhati-hati dalam memilih game atau aplikasi tersebut, karena akhir-akhir ini banyak malware yang berkaliaran untuk mencari mangsa. Malware ini merupakan sebuah virus yang jika masuk ke ponsel kita maka akan merusak sistem ponsel kita.

2. Membutuhkan Koneksi Terus

Apa gunanya punya android tapi gak punya koneksi?. Tentu sobat diam saja pasalnya di ponsel android harus selalu terhubung atau terkoneksi dengan internet, dimulai dari BBM, game misalnya COC, Facebook. dan lain sebagainya, itu memerlukan koneksi yang tak terputus. Makanya para sahabat pengguna android harus selalu memiliki koneksi.

3. Baterai Boros

Smartphone android lebih boros dibandingkan dengan OS yang lain. hal ini karena memang OS ini banyak “process” di background yang mengakibatkan baterai cepat habis. Sebaiknya jika program yang tidak sobat pakai harus dikeluarkan saja, karena akan menghemat baterai.

Kekurangan ini bukan berarti menjelek-jelekkan lho.. heee


Demikian artikel Kelebihan dan Kekuranagn Hp Android. Semoga menambah wawasana sobat. Dan semoga bermanfaat bagi pembaca.





Baca Artikel Lain:




Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Android"

Posting Komentar